Tugas
Pengantar Bisnis
Nama dosen: Deasy
Dwi Handayani
Nama : Dwi Apriliani Nurmalasari Putri
NPM : 22215031
Kelas : 1EB08
DEPOK
UNIVERSITAS GUNADARMA
2015/2016
KLASIK
CAFE
·
Bidang
usaha :
Menyediakan berbagai macam makanan dan
minuman
·
Lokasi
usaha :
berlokasi di
Kemang , Jakarta Selatan (Luas bangunan 30 m2)
Alasan : karena daerah
kemang adalah daerah yang strategis, dan sangat cocok untuk membuka tempat makanan seperti café
saya ini.
·
Tujuan
usaha:
Saya memilih klasik café karena ingin membuat
tempat makan baru bernuansa klasik.
Pengunjung akan merasa nyaman dengan
bernuansa klasik ini.Tujuan utama saya membuat café ini
untuk para
pecinta coffee, dengan tempat yang bernuansa
klasik ini cocok sekali dan
bisa membuat nyaman para pengunjung. Tujuan
lainnya untuk membantu
masyarakat sekitar memperoleh pekerjaan.
·
Jumlah
karyawan dan jenis pekerjaan
:
Memerlukan 12 karyawan :
§ 1
Manajer pemasaran
§ 1
Manajer keuangan
§ 1
kasir
§ 5
pelayan
§ 3
koki
§ 1
Satpam
·
Proses
produksi :
Jumlah ouput (barang)
yang akan diproduksi pada usaha café kami terkait dengan:
a. Suplai bahan baku
Pengadaan bahan baku
dilakukan setiap hari, adapun proses pengadaan bahan di Cafe kami ialah Koki
membuat laporan tentang bahan apa saja yang akan dibeli beserta jumlahnya,
begitu juga dengan barang yang ada di service area.
b. Kapasitas mesin
Kapasitas mesin
merupakan faktor yang menentukan jumlah makanan atau minuman yang akan
diproduksi.
c. Operasional
melayani konsumen dengan baik
·
Hasil produksi:
Salah satu makanan dan minuman yang
terfavorit di café adalah
§
Minuman
Andalan
minuman di café kami adalah kopi. Banyak cara menyeduhkan kopi agar terasa enak
. Salah satu menyeduhkan kopi yang berbeda adalah pelanggan bisa memfilter kopi
sendiri yang disebut manual brewing. Selain beda penggunaannya, filter-filter
ini juga memiliki kualitas dan ‘rasa bawaan’ yang berbeda.
§
Makanan
Andalan
dicafe kami dalam segi munuman adalah kopi, sudah pasti makanan yang pas untuk
kopi adalah roti. Ada beberapa rasa roti dicafe kami, tetapi yang paling banyak
dipesan oleh pelanggan adalah roti rasa cappuccino. Roti yang mempunyai rasa
gurih dan rasa cappuccino yang begitu lezat dan bisa memanjakan lidah anda
dengan rasanya tersebut. Roti yang mempunyai rasa cappuccino ini tepat sekali
jika digabungkan oleh kopi .
·
Strategi Pemasaran
Ada
beberapa cara kami untuk memasarkan café kami agar diketahui banyak orang dan
banyak pengunjung yang dating seperti :
1.
Melalui
komunitas
. 2. Promosikan
secara konvensional (word of mouth / dari mulut ke mulut).
3.melalui
internet
4.
melalui brosur
·
Slogan
Perusahaan
“
Jangan ngaku lo pecinta kuliner kalo belom makan di café klasik”
Kami memilih
slogan ini karena banyak sekali orang yang gemar sekali kuliner dan mencoba
dibanyak tempat, dan dengan tulisan slogan kami mereka akan mencoba dating karena
pasti penasaran dengan keistimewaan café kami ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar